Menikmati Keindahan Obyek Tamasya Pantai Kuta Lombok

Bahwa Kita mendengar nama Pantai Kuta, wajib pikiran Anda langsung tertuju pada Pantai Kuta yang ada dalam Pulau Bali. Tapi kali ini berbeda, kini di pantai selatan Pulau Lombok serta terdapat suatu pantai yang dengan bernama Pantai Kuta yang jauh makin cantik dan alami. Pantai Kuta Lombok terletak dalam Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Hal pantai yang menjadi obyek wisata andalan pada Pulau Lombok tersebut mempunyai ombak yang selalu santai bergitu begitu juga dengan suasananya.

Pada awalnya Pantai Kuta Pulau Lombok itu sungguh sangatlah sepi juga hampir tak didatangi tetapi pengunjung. Berbeda dengan Pantai Kuta pada Bali yang amat padat dan komersial. Pantai yang letaknya dalam Desa Kuta ini ibaratkan putri cantik yang sangat pemalu. Bukan sangat banyak orang yang tahu bahwa di pantai selatan Pulau Seribu Masjid itu begitu juga terdapat pantai yang selalu mengagumkan yang juga bernama Kuta. Suatu ini sebab kurangnya atensi dengan promosi yang kurang gencar dari pemerintah daerah setempat.

Berikut bakal dijelaskan mengakses singkat mengenai berita serta fakta-fakta tentang Pantai Kuta Pulau Lombok yang tak diperhatikan menurut dominan orang.

satu. Keindahan Pantai Kuta Pulau Lombok

Pantai kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok ini memperoleh pasir putih dan lautan biru yang membentuk setengah lingkaran dengan berkelok juga dikelilingi oleh hijaunya perbukitan yang mengimbuhi keindahan pantai tersebut. Tetapi keunikan dari Pantai Kuta Lombok sebagai butiran-butiran pasirnya relatif besar juga berbentuk seperti merica yang bukan terdapat pada pantai-pantai lainnya. Pada akhirnya seumpama Anda berjalan menyusuri pinggir pantai tanpa alas kaki maka Kamu bakal membicarakan sensasi yang berbeda serta nyaman saat menginjak pasir pantai ini. Selain pemandangannya yang apik, lokasi pantai itu juga populer bakal lokasi berselancar, dominan pelancong atau peselancar yang uji ombak di pantai ini.

Pantai tersebut serta selalu selalu sepi pengunjung, terlebih lagi pada hari kerja, namun inilah yang jadi nilai jelas dari Pantai Kuta Lombok tersebut. Anda akan kecanduan seperti menggapai pantai pribadi, cuma ada sedikit pengunjung serta ditambah segala penjual pernak-pernik khas Lombok yang hilir mudik menyajikan songket Sasak. Tempat itu amat cocok menurut Kamu yang ingin menghilangkan kepenatan terhadap rutinitas sehari-hari.

2. Legenda Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta
Pantai berpasir putih itu letaknya pada Desa Kuta yang lokasinya tidak jauh dari Bandara Internasional Pulau Lombok (BIL). Desa Kuta sejak menjadi tempat tamasya sejak didirikannya hotel-hotel yang baru. Selain terdapat keindahan yang bisa dinikmati wisatawan setiap berkunjung dalam desa itu, di satu kali di setahun (biasanya bulan Februari atau Maret) bakal diadakan upacara Sasak di desa tersebut. Upacara tersebut disebut juga upacara Bau Nyale, pada mana semua pelaut mencintai cacing Nyale di laut. Bagi legenda yang berkembang dalam masyarakat satu kota pantai, dahulu berada satu putri berparas amat cantik dengan berambut panjang yang bernama Putri Mandalika. Banyaknya lamaran dari pangeran dengan pemuda membuat Putri Mandalika bingung demi mengambil kebijakan, maka ia juga terjun ke laut. Sebelum terjun, ia berjanji akan kembali seorang kali pada setahun. Rambut panjang Putri Mandalika inilah yang selanjutnya menjelma menjadi Nyale (cacing laut). Maka untuk memperingati sekaligus menanti menjamu Putri Mandalika, rakyat setempat memunculkan upacara Nyale. Seluruh kalangan juga meyakini bahwa pasir berbentuk merica yang terdapat dalam Pantai Kuta Lombok ini yaitu sarang nyale yang jumlahnya jutaan.

tiga. Akses dengan perlengkapan Pantai Kuta Lombok

Akses dengan fasilitas Pantai kuta Lombok
Lokasi Pantai Kuta Lombok sangat gampang dijangkau sebab tempatnya yang bukan begitu jauh dari Bandara Dunia Lombok Praya (BIL). Jarak tempuh dari BIL menuju pantai Kuta Lombok selingkungan setangah jam. Di sana Kamu bakal melewati Desa Tamasya Sade yang populer dan kerajinan tenunnya. Jika Kamu dari Bandara Selaparang yang letaknya dalam Kota Mataram, akses kendaraan umum menuju Pantai Kuta masih tetap terbatas. Menurut karena ini disarankan Kita untuk memakai mobil sewaan. Perjalanan akan memakan kondisi tetangga 1,5 jam sesudah dua jam. Walaupun tempatnya yang tetap mempelajari terlalu ramai menurut kunjungan pengunjung, namun tidak usah risau tentang penginapan. Karena keindahan pantainya, objek tamasya ini pun dilirik tetapi beberapa hotel besar mirip Bungalow Cockatoo, Novotel Coralia, Segara Anak Bungalow, serta tetap banyak lagi. Dengan berada penginapan-penginapan tingkat melati yang berada pada tetangga pantai. Pengunjung yang harap melalui Pantai Kuta tersebut pun serta bukan dipungut harga apapun.

Leave a comment